Selamat datang di BlogKamu.Com

Semangat Baru dari Jeblogan

Tuesday, May 15, 20121comments

Jeblogan itu apa?
Jeblogan itu mana?
Mungkin ini pertanyaan yang muncul begitu membaca judul posting ini. Sahabat-sahabat yang dari Wonogiri tentu sudah mengenalnya. Iya, Jeblogan adalah suatu tempat di pegunungan Kecamatan Karangtengah Kabupaten Wonogiri. Daerah ini berada di pegunungan, sehingga di tengah perjalanan menuju Jeblogan kita akan bisa melihat jalan-jalan yang kita lalui sebelumnya berada jauh di bawah kita letaknya.

Adalah SMP Negeri 4 Karangtengah Satu Atap yang memberiku kesempatan untuk belajar bersyukur dan belajar berbagi hari ini. Kesempatan itu berupa undangan untuk memfasilitasi pelatihan ICT untuk guru dan karyawan di sana. Satu bulan lalu ketika diminta memfasilitasi pelatihan sudah terbayang medan yang harus dilalui. Sebagaimana namanya "Jeblogan", daerah ini selain di pegunungan juga identik dengan jalannya yang jeblog (baca : becek). Kata orang, jika hujan turun maka jalan rabat beton akan licin dan jalan yang berupa tanah akan becek dan bisa membuat ban menjadi selip.

Tetapi, semua bayang-bayang itu akhirya tergadaikan dengan melihat antusias guru-guru dan karyawan di sana mengikuti pelatihan. Bahkan, pelatihan akan digelar dua hari berturut-turut. Melihat medan yang begitu berat (laksana offroad), semangat baru ini muncul.....Mereka begitu luar biasa...setiap hari melintasi medan berat dan berbahaya untuk kemajuan pendidikan. Yang lebih menambah semangat lagi adalah dari sekian banyak guru baru 3 orang saja yang PNS. Artinya, sebagian besar guru adalah guru tidak tetap dengan taraf kesejahteraan yang belum layak.

Melihat semua ini.....mari bersyukur dengan apa yang ada pada kita. Semoga Pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan sahabat-sahabat di Jeblogan dan daerah lain yang serupa. Anda berani ditempatkan di sekolah ini ?
Share this article :

+ comments + 1 comments

May 26, 2012 at 1:28 AM

Tidak sekalian mampir di desa kami mas.. Desa Ngambarsari...?

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog Kamu Versi 2 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger