Selamat datang di BlogKamu.Com

Dua Tahun Catatan Sang Pengajar

Thursday, September 15, 20110 comments

Tanggal 16 Setember 2011 ini genap dua tahun usia Blog Catatan Sang Pengajar(CSP). Blog yang mulai diluncurkan 16 September 2009 ini telah banyak memberikan kemanfaatan bagi dunia pendidikan negeri ini. Terbukti blog CSP telah dikunjungi oleh lebih dari 9100 pengunjung dan di akses lebih dari 12.700 kali.

Blog CSP ini diluncurkan di Hotel Patra Semarang ketika saya mengikuti Pelatihan Guru Pemandu BERMUTU MGMP. Terinspirasi dari blog Catatan Sang Iswara milik pak Slamet Trihartanto (widya Iswara LPMP Jawa Tengah) blog CSP hendak mencatat perjalanan seorang pengajar di daerah pesisir pantai selatan kabupaten Wonogiri.
Blog CSP lahir untuk menjadi salah satu bagian dari solusi permasalahan yang sangat kompleks di negeri ini. Dengan mengusung tema nasionalisme dan pendidikan karakter blog CSP ingin memberikan kemafaatan bagi negeri ini.
Blog CSP banyak diakses oleh siswa dan guru karena memuat perangkat pembelajaran maupun materi pembelajaran yang di design dalam MPI(Mutimedia Pembelajaran Interaktif). Karya MPI ini berupa media pembelajaran dari powerpoint yang di convert ke flash kemudian di posting ke blog.
Berbagai tanggapan muncul dan tertulis di buu tamu maupun kotak komentar yang tersedia. Sengaja disediakan kotak komentar facebook mengingat situs jejaring sosial ini paling banyak diminati para siswa dan guru.
Semoga di usia yang genap dua tahun ini Blog CSP bisa semakin membawa kemanfaatan bagi negeri ini. Sesuai seruan blog CSP "Buatlah negeri ini selalu tersenyum".
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog Kamu Versi 2 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger